Sejumlah Bandara Mengalami Ganguan Komputer


Sejumlah Bandara Mengalami Ganguan Komputer

Sejumlah bandara di berbagai belahan dunia mengalami gangguan kerusakan teknis komputer. Insiden itu terjadi pada Kamis, 28 September 2017 yang mengakibatkan kegagalan sistem check-in penumpang dan bagasinya.
Dikutip dari CNN Money, pada Kamis (29/9/2017), Bandara Paris, Zurich, dan Frakfurt mengatakan mereka mengalami masalah dengan sistem komputer. Namun, mereka mengklaim masalah segera terselesaikan.

Bandara Frankfurt mengatakan Lufthansa dan sejumlah bandara tak bisa check-in untuk bagasi selama 20 menit.
Maskapai Southwest Airlines mengatakan komputer mereka mengalami gangguan di sejumlah bandara di AS. Pihaknya menjelaskan masalah itu berhasil diselesaikan dan tak ada keterlambatan yang berarti.
Penerbangan Qantas, Australia, juga mengaku ada masalah dengan sistem booking penumpang.
"Amadeus-- sistem check-in untuk penumpang-- sempat mati, tapi berhasil diperbaiki," kata juru bicara Qantas Stephen Moynihan.
CNN mengonfirmasi maskapai yang mengalami kerusakan adalah, Air France, Southwest, China Air, Qantas, Korean Air, dan Lufthansa hingga KLM.
Sementara bandara yang terganggu adalah Incheon di Seoul, Haneda di Tokyo, Charles de Gaulle Paris, Zurich, Frankfurt, Gatwick, dan Heathrow di London.
Bandara Singapura juga dilaporkan mengalami kerusakan serupa.

Komentar

Postingan Populer